Kamis, 16 April 2009

Naruto - Masashi Kishimoto



Sinopsis:

“Tidak ada cerita ninja semenarik ini…”
Kata-kata di atas benar sekali. Saking terkenalnya sampai-sampai Naruto dibuat dalam bentuk anime, action figure, dan videogame. Gambar, karakter, dan cerita yang unik menjadikan Naruto digemari oleh semua kalangan.
Desa Konoha, tempat lahirnya ninja-ninja hebat yang dipimpin oleh Hokage. Konon, desa itu pernah diserang oleh Kyuubi, siluman rubah ekor sembilan. Bahkan para ninja hebat dibuat tidak berkutik. Akhirnya Hokage keempat mengorbankan nyawanya untuk menyegel siluman tersebut ke dalam tubuh bayi bernama Naruto.
Naruto yang dikucilkan akibat Kyuubi, bercita-cita menjadi Hokage. Dia akhirnya lulus akademi ninja. Kemudian dia mengikuti ujian Chuunin, pertandingan antar siswa ninja. Di sana dia harus menghadapi lawan-lawan tangguh dengan jurus-jurus yang unik.
Ancaman terbesar desa Konoha datang dari kelompok Akatsuki. Kelompok ini sangat kuat dan mengerikan karena menguasai jurus terlarang. Tujuan utamanya adalah menghancurkan Konoha dan menguasai dunia. Berhasilkah Naruto dan kawan-kawan menghadapinya?


NOTE:
* Tahun terbit (di Indonesia): 2003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar